Categories
Kegiatan

Pertemuan Calon Fungsionaris Dewan Nasional dan Eksekutif Nasional WALHI Dengan Komponen WALHI Jambi

Rabu 4 Maret 2020, Hotel Golden Harvest, Kota Jambi

Kegiatan pertemuan calon fungsionaris Dewan Nasional dan Eksekutif Nasional yang diadakan oleh WALHI Jambi, secara teknis merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Festifal Wilayah Kelola Rakyat, yang dilakukan pada hari Rabu 4 Maret 2020 di hotel Golden Harvest, Kota Jambi.

Kegiatan temu calon fungsionaris Dewan Nasional dan Eksekutif Nasional WALHI yang diadakan oleh WALHI Jambi, menghadirkan langsung komponen WALHI Jambi, Anggota Lembaga WALHI Jambi, Dewan Daerah WALHI Jambi, Eksekutif WALHI Jambi dan perwakilan dari Eksekutif WALHI Bengkulu, Eksekutif WALHI Sumsel, Eksekutif WALHI Sumut, Eksekutif WALHI Jakarta dan Eksekutif WAHI Riau.

Berikut daftar Calon Fungsionaris Dewan Nasional dan Eksekutif Nasional WALHI yang hadir dalam acara pertemuan yang dilakukan.

No Nama Calon Sebagai
1 Susanto Kurniawan Dewan NasionaL WAHI
2 Dwi Retnastuti Dewan Nasional WALHI
3 Raynaldo Sembiring Dewan Nasional WALHI
4 Dwi Sudarsono Dewan Nasional WALHI
5 Zenzi Suhadi Eksekutif Nasional WALHI
6 Mualimin Pardi Dahlan Eksekutif Nasional WALHI
7 Dana Tarigan Eksekutif Nasional WALHI
8 Anton P Wijaya Eksekutif Nasional WALHI

Dalam perencanaan kegiatan yang dilakukan, pertemuan calon fungsionaris Dewan Nasional dan Eksekutif Nasional dengan komponen WALHI Jambi tidak dimaksudkan sebagai ajang debat dari masing-masing calon, tapi lebih memprioritaskan untuk menyampaikan visi dan misi para calon fungsionaris WALHI kepada komponen WALHI Jambi saja.

Karena secara politik, lembaga anggota WALHI Jambi yang menjadi salah satu komponen WALHI Jambi memiliki hak untuk memilih, membutuhkan informasi yang objektif dan secara langsung disampaikan oleh para calon fungsionaris WALHI masing-masing.

 

Secara teknis, kegiatan temu calon fungsionaris WALHI dilakukan dalam tiga sesi. Pada sesi pertama, direktur Eksekutif WALHI Jambi [Rudiansyah] menyampaikan pada peserta pertemuan terkait dengan situasi politik pengelolaan sumber daya alam di Provinsi Jambi.

Setelah sesi penyampaian yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif WALHI Jambi selesai, sesi kegiatan berikutnya dilanjutkan  dengan pemaparan penyampaian visi dan misi oleh calon fungsionaris WALHI, yang disampaikan terlebih dahulu oleh para calon fungsionaris Dewan Nasional WALHI dan dilanjutkan dengan penyampaian dari calon fungsionaris Eksekutif Nasional WALHI.

Pada sesi terakhir kegiatan, peserta dari komponen WALHI Jambi [Anggota Lembaga], diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, baik ditujukan langsung kepada calon fungsionaris Dewan Nasional WALHI dan juga untuk calon fungsionaris Eksekutif WALHI.

Sesi tanya dan jawab yang berlangsung antara para calon fungsionaris WALHI dan komponen anggota lembaga WALHI Jambi, merupakan sesi yang menjadi penutup akhir kegiatan.